Sunday 12 April 2015

Prespektif Kewirausahaaan &  Kepribadian wirausaha


Prespektif Kewirausahaaan & Kepribadian wirausaha


KepribadianKepribadian
Kepribadian di dalam memulai bisnis memegang peranan yang sangat penting untuk menjadi wirausaha dalam memanfaatkan lingkungannya kegiatan kewirausahaan  mengarah kepada kecakapan hidup dan pembinaan karakter. ”Wirausahawan mempunyai karakter kuat, seperti gemar mencari peluang, berani mengambil risiko yang terukur, kreatif, inovatif, berintegritas, dan jujur. Tak semua individu diharapkan menjadi wirausahawan. Tetapi dengan bekal pendidikan kewirausahaan, diharapkan mempunyai banyak pilihan dalam hidupnya,”nTerdapat beberapa karakteristik kepribadian seseorang yang akan mempengaruhi dirinya dalam cara mengorganisasikan peluang wirausaha. Kepribadian yang berbeda akan menunjukkan perbedaan cara dalam menghadapi tantangan meski berada dalam situasi yang sama.lima  kepribadianKarakteristik wirausahaDream (mimpi), yakni memiliki visi masa depan dan kemampuan mencapai visi tersebut.
Decisiveness (ketegasan), yakni tidak menangguhkan waktu dan membuat keputusan dengan cepat.
Doers (pelaku), yakni melaksanakan secepat mungkin.
Determination (ketepatan hati), yakni komitmen total dan pantang menyerah.
Siapakah wirausahawan ?orang yg menciptakan bisnis baru dg mengambil resiko dan ketidak pastian demi mencapai keuntungan dan pertumbuhana dg cara mengidentifikasi peluang dan menggabungkan sumber daya yg diperlukan untuk mendirikan bisnis baru tersebut (Scarborough. N.M & Zimmerer, T.W)


Yudisium mahasiwa UNPRI pada tgl 18 september 2016

Acara pelepasan wisudawan dan wisudawati psikologi S1 angkatan ke 5 Yudisium mahasiwa Unpri jurusan psikologi, kegiatan ini juga akan ...